INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA ARJOWINANGUN KEC. BULUSPESANTREN

Sukses Budidaya Bawang Merah BUMDes Rejo Mukti Memperluas Lahan

Sukses Budidaya Bawang Merah BUMDes Rejo Mukti Memperluas Lahan

Bumdes Rejo Mukti Desa Arjowinangun Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen menambah area lahan dalam budidaya tanaman bawang merah setelah beberapa kali dikatakan berhasil di awal-awal budidaya, yang pada sebelumnya 100 ubin sekarang menambah lahan 100 Ubin lagi.

"tentunya kita perlu dukung kegiatan Bumdes Rejo Mukti di bidang budidaya bawang merah setelah beberapa kali penanaman dan selalu ada hasil walaupun bisa dikatakan minim pengalaman. melihat kinerja dan keseriusan Bumdes maka kita terus support kegiatan di bidang tanam bawang merah dengan menambah lahan bersama kegiatan PKTD Pemdes Desa Arjowinangun" Ungkap Bapak Khamid selaku Kepala Desa Arjowinangun.

Beliau juga mengungkapkan "Bahwa tidak mungkin Pemdes Arjowinangun mensupport Bumdes Arjowinangun pada Budidaya Bawang merah dengan menambah area-area lahan lagi dengan program PKTD seperti pada awal-awal memuali budidaya. " tentunya dengan terus belajar dari pengalaman-pengalaman menanam sebelumnya juga bertukar ilmu dengan pembudidaya tanaman bawang merah untuk mendapatkan sistem pengelolaan baik itu pada tanah juga pada perawatan tanaman sehingga bisa maksimal dalam pengelolaannya dan hasilnya" 

pada saat ini lahan baru yang bersama kegiatan PKTD mulai tahap penanaman dan untuk lahan Bumdes yang lama sudah tumbuh hijau dengan baik dan sehat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa